Jumat, 20 November 2009

Di Indonesia, Saosin Disambut Lebih Meriah Ketimbang di AS

Di Indonesia, Saosin Disambut Lebih Meriah Ketimbang di AS

Lihat Biografi Adrie Subono
Kapanlagi.com - Band beraliran emo dari California, Amerika Serikat (AS), Saosin, mengaku tidak menyangka sambutan yang diterimanya akan sangat meriah di Jakarta.

"Kami bahkan tidak mendapat sambutan semeriah ini di Amerika. Ini sangat keren," kata gitaris Saosin, Beau Burchell, mengomentari puluhan wartawan yang mendatangi jumpa pers band tersebut di Hotel Mulia, Minggu (20/5) siang.

"Ini juga kali pertama kami tampil dengan ribuan penonton dan panggung besar," tambah Beau tentang 3.200 pemegang tiket yang akan mendatangi konser perdana mereka di Indonesia yang menjadi negara pertama di Asia yang mereka kunjungi, yang digelar di Stadion Tennis Indoor, Jakarta, Minggu (20/5) malam.

Saosin yang berarti 'hati-hati' dari bahasa Mandarin kuno beranggotakan Cove Reber (vokal), Beau Burchell (gitar), Justin Shekoski (gitar), Chris Sorenson (bass), dan Alex Rodriguez (drum), yang hingga kini telah mengeluarkan tiga album.

Kedatangan Saosin ke Jakarta disebut promotor dari Java Musikindo, Adrie Subono, adalah satu hal yang tidak disengaja.

"Mereka sedang manggung di Australia dan kami menawarkan, daripada pulang dengan tangan kosong, kenapa tidak mampir di Jakarta?" papar Adrie.

Tidak hanya pihak manajemen Saosin yang menerima tawaran Adrie, namun para personil Saosin sendiri sangat tertarik dengan Jakarta, sebelum datang mereka telah melakukan browsing di internet tentang Jakarta, dan memberi pemandu mereka, Melanie Subono, daftar panjang tempat-tempat yang ingin mereka datangi.

"Kami juga banyak menerima surat elektronik (e-mail) dari para penggemar kami di Jakarta yang 'memanggil' kami kemari," kata Beau.

Band yang terbentuk tahun 2003 itu memang telah mempunyai kelompok penggemar sendiri di internet, tercatat lima juta user mengunduh lagu mereka di laman myspace.com dan 36 ribu album EP pertama mereka Saosin terjual di minggu pertama penjualan di AS.

Penampilan perdana mereka di Indonesia akan diawali dengan penampilan band lokal Saint Loco yang akan membawakan sekitar enam lagu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar